Perusahaan
adalah organisasi yang didirikan oleh seseorang atau sekelompok orang atau
badan lain yang kegiatannya melakukan produksi dan distribusi guna memenuhi
kebutuhan ekonomis manusia. Kegiatan produksi dilakukan dengan menggabungkan berbagai
faktor produksi yaitu manusia, alam, dan modal. Dalam dunia perusahaan ada
perusahaan yang menyediakan produk dan jasa.
Perusahaan
yang menyediakan produk mengutamakan kualitas dan kuantitas sebuah produk yang
dibuatnya untuk membantu para konsumen dalam melakukan pekerjaan. Seperti contohnya
perusahaan komputer, perusahaan tersebut menawarkan produk buatan mereka kepada konsumen. Produk yang ditawarkan yaitu
beraneka hardware yang berhubungan dengan komputer. Sedangkan perusahaan yang
menyediakan jasa yaitu perusahaan yang menjual sebuah kemampuan layanan dalam
menangani bidangnya seperti konsultan IT dan sebagainya. Seperti contohnya jasa
web, perusahaan jasa tersebut menyediakan layanan untuk membuat sebuah web yang
diinginkan oleh klien. Mulai dari desaign hingga pengerjaan programnya mereka
lakukan dengan sesuai kebutuhan yang klien minta.
Setelah itu bagaimana sebuah perusahaan dinilai sebagai perusahaan yang baik ? Menurut penulis, perusahaan yang baik yaitu mempunyai kriteria sebagai berikut :
1. Memiliki Pemimpin yang Baik
Setelah itu bagaimana sebuah perusahaan dinilai sebagai perusahaan yang baik ? Menurut penulis, perusahaan yang baik yaitu mempunyai kriteria sebagai berikut :
1. Memiliki Pemimpin yang Baik
Menjadi seorang pemimpin memiliki tanggung jawab yang
besar. Seorang pemimpin yang baik yaitu mampu memimpin sebuah perusahaan untuk
mencapai suatu tujuan tertentu. Selain itu pemimpin harus bertindak tegas dan
selalu memikirkan kepentingan bersama perusahaan.
2. Susunan Keanggotaan yang Benar
Susunan keanggotaan sangat penting di sebuah perusahaan. Untuk
menjadi sebuah perusahaan yang baik diperlukan susunan keanggotaan yang benar
dan tepat. Dengan susunan yang jelas dan tepat, masing-masing anggota dapat
bertanggung jawab dengan tugas mereka dan kedudukannya.
3. Pemasaran Produk yang Tepat
Pemasaran merupakan cara untuk mengenalkan produk atau
jasa kepada konsumen. Namun dalam melakukan pemasaran harus diperhatikan mengenai
sasaran yang dituju haruslah kepada yang tepat.
4. Hubungan yang Baik dengan Rekan Bisnis
Hubungan yang baik dengan rekan bisnis selain dapat
menguntungkan bagi perusahaan juga dapat membuat berkembangnya perusahaan
tersebut. Dan perusahaan tersebut juga akan dikenal oleh perusahaan lain sebagai
perusahaan yang menghargai hubungan dengan rekan bisnisnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar